Sunday, March 19, 2006

Alkisah Seorang Nona dan Sepuluh Perintah

Menurut petunjuk mbah dukun di Taiwan, supaya nona ini bisa memperlancar jodoh, maka di perintahkanlah dirinya mencari kelemahan atawa kejelekkan dari salah satu teman mayanya. Dan setelah di sortir dengan seksama, terpilihlah secara aklamasi namaku. Serta merta sepuluh perintah nona ini membuatku tidak mampu memejamkan mata dan segera saja saya menemukan kelemahanku yang pertama. Yaitu SUSAH TIDUR.

Berhubung kemarin ada hajatan pernikahan di tempat ini, saya berkenan ikut memperlancar urusan ke dapur, saat sedang membantu mengupas bawang bombay, maka sadarlah diriku akan kelemahanku yang kedua yaitu GAMPANG MENANGIS. Tiba tiba saja seember air mata telah membilas bawang yang sedang saya kupas, terutama juga karena saya merasa sangat kehilangan atas raibnya Jeng Nina dari dunia perblogan, apapun alasanmu Jeng Nina, percayalah, kita semua merindukan kehadiranmu kembali, semoga ini hanyalah rehat sesaat.

Yang duduk di hadapanku bersama mengupas bawang adalah Madame Annick, darinya sayapun bertanya, apakah setelah sekian lama kami saling mengenal, beliau mau memberi rekomendasi atas kejelekkan sifatku. Setelah berpikir sejenak beliau mengumumkan hasil analisanya, " kamu terlalu polos", ujarnya. Ohohoho…ternyata TERLALU POLOS juga merupakan titik kelemahan seseorang, dan saya anggap saja menemukan hal ketiga.

Pada Monsieur Paul Jaque, sang koki, kembali kulontarkan pertanyaan yang sama, dengan sigap ia berkomentar, "kamu senang belajar hal hal baru". Terus, apa hubungannya dengan pertanyaanku, dan di jawab lagi, untuk menjawab keingintahuanmu, kamu jadi sulit membagi waktu. Ah..rasanya tepat sekali argumentasi beliau, contohnya hari ini, karena ingin lebih tahu bagaimana menangani suatu pesta yang sakral, saya ikut nimbrung, mengorbankan waktu istirahatku yang juga sempit itu. Jadi kuanggap TIDAK MAMPU MEMBAGI WAKTU dan TERLALU MEMAKSAKAN DIRI merupakan dua dari sepuluh kekurangan yang di minta.

Untuk mendapatkan petunjuk berikutnya, saya coba menghubungi Madame Catherine, sahabat terbaik dan tempat saya menuangkan segala uneg uneg, meskipun lingkar usia kami terbilang jauh. Setelah berbasa basi dan akhirnya spontan juga beliau menyebut kata SANGAT PERASA, demi melengkapi sebuah kekuranganku. Dan saya menyadari, memang saya mudah iba bila menyaksikan atau mendengar hal hal yang kurang lazim meskipun saya belum tahu pasti kebenaran akan fakta tersebut. Konyolnya dulu seorang temanku batal mengajak saya nonton bareng film Gost, alasannya malu ketika keluar dari bioskop saya seperti habis dianiya…..

Di samping Catherine, kebetulan ada Canut Reyes di situ, beliaupun berkenan memberi salah satu masukan atas kekurangan diri saya, yaitu TIDAK PANDAI BERNYANYI.. Olala…maestro..terang aja…bagaimana saya mampu berolah vokal bila tandingan di depanku adalah seorang Gipsy king dengan tembang lawas Bamboleo, Jobi Joba, Volare, Montagne..dsbnya…dsbnya…yang mencetak sukses ke seantoro dunia. Ada ada saja.

Sukar juga rasanya mencari kekurangan dalam diri sendiri, tengah asyik asyiknya saya melamun, saya jadi ingat bahwa MELAMUN bukanlah sifat yang baik, oleh sebab itu saya mengkatagorikannya sebagai point yang ke delapan.

Karena suhu masih tergolong dingin, dan hari hari belakangan ini malah di tambah hujan, jari jemariku serasa beku, saya berniat mengambil sarung tangan, saat membuka lemari, sadarlah saya, betapa borosnya diriku. Pantes sudah setahun lebih di sini, celengannya masih nyaring. Teringat karena sibuk belakangan ini, jadi lupa memperpanjang deposito euro million yang sudah jatuh tempo, maka pupuslah harapanku menjadi milyader pekan ini. Oleh karenanya, sifat BOROS dan PELUPA, saya jadikan point sembilan dan pamungkas.

Dan perjuangan mencari kekurangan diri saya, telah sampailah kepada saat yang berbahagia, dengan selamat santosa mengantarkan diri saya ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur……buat Beverly yang menghadiahkan saya pekerjaan ini, harapanku setelah di publish tulisan ini , jodohmu menjadi lancar, hubungan dengan sambal botol tak terhalang.

Ada canda yang saya selipkan, apabila Beverly kurang berkenan, sekiranya jangan ikutin jejak Jeng Nina…for Jeng Nina…We miss you dear…please, come back.. saya berikrar akan selalu membubuhkan kata kata manis di blog mu andai engkau kembali satu ketika. Sekali lagi....kami semua menunggumu...kembalilah Jeng Nina...

22 Comments :

  • wah sama ama bev nih, suka nangis hehehe...sampe ngupas bawang aja nangis. lho ?? memang bikin perih tuh bawang

    ninaaaa......

    By Blogger Innuendo, at 3/19/2006 6:16 PM  

  • hooreeee...no 1

    By Blogger Innuendo, at 3/19/2006 6:16 PM  

  • walah kreatip bener dirimu membahas topik ini! huhuhuhu...
    sama2 kangen sama nina yah :(

    happy monday for tomorrow dear!

    By Blogger nie, at 3/19/2006 6:29 PM  

  • kembali lah dikau oh jeng nina kakakakak oppsss..
    sisca.,,kelemahanmu adalah kekuatannmu cie yie le

    By Blogger Emaknya Bunny, at 3/19/2006 7:41 PM  

  • Mbak Dian, gak ngerti..royal banget tuh airmata...buanyakkk banget stocknya :)

    Jeng Shierly dan Meli Moi, benarkah pujian kalian itu ???
    kita sama2 merindukan Jeng Nina.

    By Blogger Sisca, at 3/19/2006 9:44 PM  

  • Hahaha ... senang aku baca tulisanmu yang satu ini ... kreatip abiz :))

    Kok tidak tanya aku tentang kelemahanmu? Hihihi ...

    *emangnya kamu ngerti Hen*

    By Blogger Hendri Bun, at 3/20/2006 3:19 AM  

  • royal airmata? disumbang kek sis bwt eke, biar ga cekikikan muluw :P

    By Anonymous Anonymous, at 3/20/2006 3:34 AM  

  • heheehe...sukurlah dengan tau kekuranganmu berarti akan banyak hal yang kamu bisa improve karena gak setiap orang akan mau tau dan sadar akan kekurangan dirinya sendiri...

    By Blogger choenhwie, at 3/20/2006 5:27 AM  

  • This relationship that I love so much
    Your gentle heart that I hold so close

    I love the way I feel
    When I am with you
    A feeling that no one can steal
    Because my love for you is so real

    No matter where we go or what we do
    I know in my heart that I'll always love you
    Because you showed me how to be the best I can be
    And helped me bring it for the world to see

    So remember when you are alone
    Do not complain or despair
    For I'll always be there
    It may just be in your heart, but I hope you don't care

    I love you with all my being
    And even as friends I'll always hold you close to my heart
    And I pray that we'll never be apart
    Because I love you Sisca

    By Anonymous Anonymous, at 3/20/2006 5:36 AM  

  • hoalah kak....

    orang-orang yang berani mengakui kelemahannya adalah orang-orang yang kuat.

    iya yach...kak nina kemana yach? dah kangen aku pengen chat...biasanya dia hobby gangguin akuu dengan makanannya

    By Blogger Johanamay, at 3/20/2006 6:59 AM  

  • koq pada ngomongin "lemah",
    emang punya siapa "lemah" ??

    By Anonymous Anonymous, at 3/20/2006 9:17 AM  

  • 1>Susah tidur..sama but aku curiga alasan kamu susah tidur..mikirin jodoh aku ya?

    2.Gampang menangis>Sama juga. Apalagi waktu aku tidak sengaja mengelus mata dengan tangan yang penuh minya angin..

    3.Sama lagi...aku selalu senang memakai baju yang polos tanpa bunga2.

    4.Aku malah pikir kamu pintar bagi waktu untuk para blogger dan emang maksa diri banget untuk tetap berada di blog..habis kalau tulis SB pasti tengah malam, hahaa

    5.Sama buktinya aku mulai sakit hati di gosipi terus sama kamu dengan botol sambal..habis ini mau susul jeng Nina, heuhe hueh

    6.Tidak pandai bernyanyi tapi pandai berkicau dari dari jendela.

    7.Melamunin yang jauh dimata dekat di hati termasuk aku..sudah sis, aku tidak usah dilamunkan...aku masih suka cowok kok..hiks

    8.Boros and pelupa beda bgt...aku irit bahkan pelit haha, dan tidak pelupa karena aku ingat semua kata-kata jelek yang telah kau katakan padaku...hu hu

    Terakhir karena aku berhasil mengetahui sifat burukmu itu aku memutuskan utnuk melanjutkan persahabtan yang indah denganmu..walaau 8maksa*

    Hahahaha* Semuanya bercanda lho sis...Jangan
    Titip Postin ya??bye..

    By Anonymous Anonymous, at 3/20/2006 9:56 AM  

  • duh sisca.. kalo gue mau list kekurangan gue pasti panjang banget hehehee.. cuma susah juga yah kalo musti sebutin satu2.. hehehe emang lebih enak suruh orang yang menilai yah...

    By Anonymous Anonymous, at 3/20/2006 10:05 AM  

  • satu lagi sis kelemahanmu: gampang jatuh cinta sama cowo cakep :P

    btw..... *muncul lagi sis?!!! udah ketemu belon orangnya ;) kalo udah ketemu entar crita-2 ya :D*

    By Anonymous Anonymous, at 3/20/2006 11:46 AM  

  • itu kekurangannya...kelebihannya pasti banyak...salah satunya, ya...ini nih buktinya...pinter mengolah kata-kata...huhuh...siscaa...salam sama madame catherine, sama koki..sama semua temen2nya yg dijadiin bantalan buat nulis segala kekurangan...:D
    MERDEKA!!!
    pissss ahhh...

    By Anonymous Anonymous, at 3/20/2006 1:29 PM  

  • sama polosnya wakakaka

    By Blogger Hide, at 3/20/2006 2:35 PM  

  • Hendri, ngaku aja tidak mau menerima telponku, dasar ISTI :)

    Jeng Gita, bisa aja..hahahaha

    Koko Choenhwei, terima kasih ;)

    Anonymous, puisimu bagus sekali, Tuhan memberkatimu untuk menemukan jodoh. amin.

    Yoan, namanya jg di todong, bgtlah hasilnya, kita sama merindukan kembali Jeng Nina :)

    Koko Oesoep, hehehehe

    Beverly,tak ada lain kali !! awas kalo berani lagi ..huh!!!

    Irvana, hehehe..syukur masih ada yg kasih masukan :)

    Kakak Siwoer, ketahun gak cakep ya..soalnya sy belon jatuh hati padamu...sipplah :)

    Mbak Meong, pdhal benaran loh, itu asli, tanpa rekayasa..:) btw thanks atas sanjugannya :)

    Hide, sama polos gimana ??? salam kenal juga :)

    By Blogger Sisca, at 3/20/2006 4:04 PM  

  • wakakakak...kau benar2 kreatip nak! benar2 unpredictable ahahaha...

    By Blogger A, at 3/21/2006 6:50 AM  

  • tak catet nak semua kekurangan dan kelemahanmu, tapi tak tambahin lagi deh;
    no.11 : Sisca tuh pelit, fotonya gak mau dipajang.

    By Blogger Theresia Maria, at 3/21/2006 9:52 AM  

  • Ash..berbunga bunga hatiku jadinya :)

    Mbak Miniez, terima kasih, cuma di minta 10, kalo mintanya 11 dah kumasukin buat memperlengkap :)

    By Blogger Sisca, at 3/21/2006 12:36 PM  

  • hmmmm....kreatip juga cara nampilin 10 kelemahan.salut!!! kapan-kapan bikin 10 hal yang paling dibenci ya???

    By Blogger meke, at 3/24/2006 9:29 AM  

  • Meke, terima kasih, kasih contoh aja ..ntar sisca copy paste deh..:)

    By Blogger Sisca, at 4/09/2006 11:50 PM  

Post a Comment

<< Home