Monday, March 06, 2006

Mistral

Saya hanya bisa meringkuk di bawah selimut, sudah dari pagi tidak berdaya , rencana yang saya susun, supaya bisa menghabiskan minggu ini dengan manis ternyata berakhir berantakan.

Pagi masih menyisakan dingin seperti biasanya, tetapi hari ini diiringi desir angin yang bertiup kencang, angin ini adalah ingin yang jauh dari sopan santun, yang hanya beredar di Selatan Perancis, namanya MISTRAL, berhembus setiap detik tanpa lelah, kadang berhari hari, bahkan tahun lalu, selama tiga minggu berturut turut, menyapu semua sudut kota dan jalanan, membuat para penduduk enggan bepergian, bahkan merekapun menyayangkan peristiwa alam ini, merekapun mengeluh meskipun mereka adalah warga yang lahir disini,yang dari sananya sudah dibekali bulu bulu lebat di kaki tangan sebagai penangkal.

Bisa saya bayangkan apa yang ada di depanku ketika membuka pintu, dedaunan kering ataupun hijau , akan terdorong masuk ke ruangan. Sore itu saya mengintip dari balik jendala…ahh.. taman yang baru di pangkas itu…kembali semberawut, bunga bunga yang kemarin masih indah, telah tiada, yang tertinggal hanya tangkai tangkai melambai tak berdaya

Dan saya juga mendapat berita bahwa di beberapa tempat tidak jauh dari sini, terjadi badai salju, seorang temanku di GAP ,dengan nelangsa mengirim MMS kepadaku memperlihatkan salju setinggi seratus lima puluh centimeter, inilah yang menyebabkan suhu berubah lebih dingin meskipun dengan matahari yang terik. Ini karena keseimbangan alam yang mulai berubah seiring ganasnya badai di berbagai belahan dunia. Spring yang tadinya sudah menggapai pelupuk mata, pergi entah kemana.

Kembali ingatanku menghangat ke tanah air, tempat di mana saya tumbuh dan dewasa, dimana matahari bersinar wajar, tempat yang mudah saya jelajahi…

Tapi sekarang saya ada di sini, dibalutan selimut yang hanya memberi sedikit rasa hangat, yang akan segera sirna begitu saya mencoba bangun ,ada tetesan hangat turun menyentuh pipi, aaachh…mengapa saya harus menangis…………

Arles adalah sebuah kota kecil paling hangat di Selatan, tempat saya bergumul mencari jati diri, yang kadang kusesali, karena ada kalanya suhu kota kecil ini sering tidak bersahabat..

24 Comments :

  • asyiik yang pertama..horeee!

    *Hug Sis* Aku tahu perasaan itu Sis,*sambil menyodorkan selimut buat lap airmata*

    Aku kasih lagu tuh di blog aku...jangan sedih ya??*hug lagi*

    Ketika merasa sendiri dan rindu sama orang atau rumah,...ingat Sis, Tuhan ada beside us...so..be strong Sister!!!*hug lagi* dasar kecentilan si bev, hehehe

    By Anonymous Anonymous, at 3/06/2006 10:25 AM  


  • Courage ....

    Sinon, on peut s'echanger les "spots"

    bisous
    m

    By Anonymous Anonymous, at 3/06/2006 10:42 AM  

  • Sis, perangai alam tidak bisa diduga. Kita manusialah yang menyesuaikan diri dengannya. kalo masih kedinginan, minum air anget, kaki direndem air anget, cari cowok yang anget...(yg banyak bulunya)

    By Blogger Theresia Maria, at 3/06/2006 12:15 PM  

  • aku liat berita di TV, eropa lagi ada badai salju ya..yg aku liat sih perancis ama jerman

    *BIG HUGS* :)

    By Anonymous Anonymous, at 3/06/2006 1:53 PM  

  • Bev, makkasih atas supportnya, iya dunk..kangen rumah...huehuehue

    Macchiato, oui..merci & bisous :)

    Mbak Miniez, sy akan ikutin petunjukknya, smg ndak tersesat hahaha

    Jeng Ria, iya, musim dingin telah beralih ke musim yg lebih dingin...passerah

    By Blogger Sisca, at 3/06/2006 3:20 PM  

  • sis, masih ngeringkuk dibaliki selimut ? minggu depan disini katanya bakal bersalju. pdhl today terik banget sunshinenya

    By Blogger Innuendo, at 3/06/2006 7:21 PM  

  • sabar ya nduk, hee..hee. Di tanah air juga sama kok. Bahkan ditambah dengan berbagai macam bencana susul menyusul. dari mulai sabang sampai merauke. Kayak lagu aja ya!

    By Anonymous Anonymous, at 3/06/2006 10:46 PM  

  • Lagi kangen cuaca indo ya, sama deh jeng sis, ayo kita sama-sama liburan ke taiwan, tempat si beverly :D

    By Blogger niena, at 3/06/2006 10:50 PM  

  • Mbak Dian, sy dah hopless ama ramalan cuaca lah....tiap kali cuma dengar angin bertiup kencang, suhu merendah..ndak ada kata2 yg lebih menghibur huehueheu

    Kakak Dani, apalagi kalo sdh buka kompas, bertambah marahlah diriku jadinya, kenapa tanah air yang kubanggakan jadi porak poranda githu..ntar sy kemabli apa yg kulihat...hueheuehue

    Jeng Nina, lagi repot, belon dpt cuti,..kalo waktunya pas...smg suatu hari :)

    By Blogger Sisca, at 3/06/2006 11:23 PM  

  • kedinginan ya...sini..sini...dipeluk sama buna&abim :D...
    sis...anginnya, angin yang jauh dari sopan santun? waa...baru tau nih ada angin yang ga kenal etika,,...suruh ke jhon robert power aja ;)

    By Anonymous Anonymous, at 3/06/2006 11:47 PM  

  • aaah enak dung mbak! gw seumur-umur belum pernah liat saljuuu! di jakarta liatnya asep bus mulu :( ampe muka tambah item ajah neh :D

    jadinya kalo gw buka baju... bentuknya kayak pentol korek, palanya item :))

    *hemmm... kapan yah gw diundang mbak sisca ke france?* ..... ngayal mode on!

    By Anonymous Anonymous, at 3/07/2006 2:06 AM  

  • peluk peluk sisca, sis klo kedinginan inget akuw yah pasti langsung jadi hangat hehehhehe *ngabur*

    By Anonymous Anonymous, at 3/07/2006 2:14 AM  

  • idih idih idih... kok pake nangis segala!!! kangen sama aku ya?! :P

    hihihi... iyah, semalam aku udah tewas, jadinya sms-mu baru kebaca pagi ini.... itu aja telat 6 jam dr waktu kirim :((((((

    By Anonymous Anonymous, at 3/07/2006 2:14 AM  

  • weh lha disini panasnya g karuan.eh disana malah kok malah gitu.pingen nyoba nih...

    By Blogger andung, at 3/07/2006 3:11 AM  

  • Duh... dinginnya berasa sampe sini say...selimut tebel, wedang jahe..lumayan buat anget anget...
    wah bisa tambah sipit nih???

    By Blogger unai, at 3/07/2006 4:19 AM  

  • segala sesuatu itu ada hikmahnya, contohnya nich...besok kalo kamu punya anak bisa cerita hal ini ke mereka...;p

    By Blogger choenhwie, at 3/07/2006 6:40 AM  

  • Mbak Meong, hehehe, mungkin lebih baik di tatar P4 aja..secara John Robert dah kewalahan :)

    Mas Thuns, hihihi..pake helm dunk...undangan bisa di ambil di kedutaan Perancis :)

    Kakak Siwoer, sudah ku sangka, sudah ku duga..iya..neh..kangen resto di daerah Pramuka :)

    Mas Andung, percayalah..rasanya sungguh tidak nyaman, tulang pada linu semua :)

    Mbak Unai, kalo lagi meram..semua orang terlahir sipit :)

    Koko Choenhwie, iya deh. tq

    By Blogger Sisca, at 3/07/2006 10:57 AM  

  • ayo.tetep spirit dung!! masa kalah ma dingin?? anggep aja lagi kemping di gunung.kayaknya dingin n anginnya kan ampir sama... :)

    By Blogger meke, at 3/07/2006 12:30 PM  

  • gue sih tadak pinjemin yah selimut abis masih dingin sih sini hehehe ntar gue pinjemin kalo udah summer hehehe

    By Blogger Xty, at 3/07/2006 1:04 PM  

  • prihatin...
    jadi inget waktu pertama kesini..gak betah...suka nangis...tiap kali hujan rintik2 sore hari aku selalu nangis ...
    cari garongmu sis kakakaka

    By Blogger Emaknya Bunny, at 3/07/2006 1:22 PM  

  • di sini mah panas banget. kalo ujan banjir, kalo gak ujan panasnya minta ampun.

    [ga da yang sempurna ya? asli! pengen liat salju]

    By Anonymous Anonymous, at 3/07/2006 2:43 PM  

  • Meke, tq atas supportnya :)

    Christy, sy ndak butuh tuh hehehe

    Meli, gak doyan garong..tukaran ama garing boleh dunk :)

    Devie, datanglah dan kamu pasti minta pulang hehehe

    By Blogger Sisca, at 3/07/2006 3:03 PM  

  • sabar sabar non,
    nanti juga terbiasa kok
    di nikmati aja

    By Blogger mutiara nauli pohan, at 3/08/2006 1:41 AM  

  • ah hari ini, matahari jakarta PANAS skali sis!
    makanya lekaslah kau pulang, kita panas2an bareng ntar hihihihi....

    By Blogger A, at 3/09/2006 1:40 PM  

Post a Comment

<< Home