Tuesday, December 06, 2005

Sore yang Jingga dan senyum merekah





  • Aku berlari kecil menghampiri gate garden, ketika terdengar bel berbunyi. Saat pintu kubuka, tampak seorang petugas pengiriman barang, memegang sebuah box persegi kecil dan disodorkan kepadaku. Biasa, aku lantas berbasa basi sejenak, setelah menanda tangani surat tanda terima dan mengucapkan terima kasih, petugas tersebut berlalu dan aku kembali melanjutkan aktivitasku.

    Aku meletakkan kotak ringan kecil itu begitu saja di meja, tanpa disertai rasa ingin tahu apa isinya. Sampai sorenya, aku di kasih tahu, bahwa isi kotak kecil tersebut adalah buatku.
    Rasanya aku masih sedikit sanksi dan tak percaya. Kenapa ya, kok bisa tiba tiba aku dapat hadiah ? aku tidak lagi berulang tahun saat ini.

    Lalu aku dijelaskan, bahwa pemberian itu, asalnya dari hati, tidak melulu harus tepat pada saat saat perayaan, pada hari biasapun kita bisa menerima sesuatu sebagai kejutan atau sebagai simbol bahwa kita dihargai dan diperhatikan.

    "Kamu telah bekerja dengan baik, dan kami tahu, kamu memerlukannya di sini," kata pimpinanku memberi alasan.

    "Aku diterima saja sudah sangat bersyukur dan semua orang bekerja dengan keras di sini demi kemajuan bersama, " jawabku jujur, berterima kasih sambil meraih kotak itu.

    "Bukalah…semoga kamu menyukainya," Seulas senyumpun mengembang , mengimbangi satu ketulusan.

    Sore yang jingga, dan senyumku kian merekah setelah tau, isi kotak tersebut sesuai dengan harapanku. Olala….sungguh, terima kasih Tuhan , terima kasih atas rejekimu hari ini.

    Beberapa hari yang lalu,aku mengeluh, karena HP SVP C500 yang free dari provider Orange, tidak begitu familiar penggunaanya. Namanya juga gratis, padahal itu adalah sebuah Smartphone yang dilengkapi dengan segala tehnologi masa kini, namun yang bikin bete….masak di jaman canggih gini, sms yang keluar tidak ada recordnya !!! Merana …buanget bukan !!!

    Tapi sekali lagi, Tuhan maha pangasih dan penyayang, tahu kebutuhan umatnya yang mendesak dan dengan hati penuh suka cita, mulai detik ini, aku mengucapkan selamat tinggal kepada Hp gratisan yang baru berumur satu bulan itu ke dalam lemari. Welcome gratisan baru ‘Samsung SGH-E350E’ Its my syle...I love you so much !!!

8 Comments :

Post a Comment

<< Home