Sunday, September 17, 2006

Grasse, Cannes, Nice, Monako.

Sampai juga hari dimana saya menyatakan diri bebas dari rutinitas. Hehehe.
Berbunga rasa hati, bisa bertegur sapa dengan para sahabatku dimanapun berada.
Maaf yaa…Sepuluh hari absen…..hhmmm…..berjuta rasanya, bergejolak, antara tuntutan dan kerinduan.

Terima kasih atas doa dan atensi teman teman semua, agar penglihatan saya tidak terganggu lebih lama. Sungguh…karena kalianlah, kelelahan bertubi memudar, betapa saya merasa hidup ini sedemikian indah.

Sekaligus mohon maaf, atas pemuatan foto nuansa pantai yang kurang beretikat. Gambar tersebut sudah diganti dengan yang lebih sepadan.

Mari kita jelang saja kota berikut, memperlengkap jalan panjangku dimusim libur lalu.

Kita mulai dari Grasse, kota kecil di Perancis Selatan yang menyandang gelar Ibukota Parfum Dunia. Dimana terdapat sekitar dua puluh pabrik untuk mengolah beragam sari pati wewangian.

Salah satu tempat pengekstrak aroma yang kami kunjungi adalah Fragonard.

Photobucket - Video and Image Hosting

Rombongan kami dipandu berkeliling ke dalam.
Ratusan botol wewangian dari seluruh dunia, berderat di depan etalase.


Photobucket - Video and Image Hosting



Kemudian di jelaskan mengapa parfum itu mahal harganya.
Sebagai contoh, dari sepuluh ribu kilo bunga mawar, cuma tersuling satu kilogram minyak essential.


Photobucket - Video and Image Hosting


Kami meninggalkan tempat tersebut setelah beberapa botol parfum pindah dari outlet memperberat tentengan di tangan.


Photobucket - Video and Image Hosting

.

Kemudian perjalanan diarahkan menuju Cannes. Melihat karpet merah, dimana para selebretis dunia melangsungkan festival setiap tahun. Tidak kebagian parkir, kamipun melaju.


Photobucket - Video and Image Hosting



Bergegas menuju Nice, Istirahat sejenak.


Photobucket - Video and Image Hosting


Lanjut ke Cap’Ail, Monako seperti melambai menyambut kami.


Photobucket - Video and Image Hosting



Akhirnya tiba juga kami di Monako, pada senja yang berkabut.
Portal putih menandai perbatasan antara Perancis dan Monako.
Langsung disuguhi ruang pamer mobil mewah.


Photobucket - Video and Image Hosting



Monako adalah salah satu negara terkecil di dunia. Mereka memperbesar wilayahnya dengan membangun tempat terapung diatas laut seperti tampak pada gambar dibawah ini.


Photobucket - Video and Image Hosting



Monako juga membebaskan pajak bagi penabung dari seluruh dunia, kecuali rakyat Perancis.
Dan perjanjian itu justru datang dari pemerintah Perancis sendiri.


Photobucket - Video and Image Hosting



Saya melihat bendera merah putih berkibar megah di alun alun Monte-Carlo, seperti sebuah janji, bahwa suatu saat negeri kitapun akan semakmur itu.


Photobucket - Video and Image Hosting



Bagi penggemar mobil balap, tentu tidak asing melihat pintu Hotel De Paris, karena biasanya para jawara memulai perhelatan di gerbang tersebut.


Photobucket - Video and Image Hosting


Saya sudahi dulu jurnal liburan sampai disini. Dikesempatan lain, hal hal menarik yang teringat akan saya tulis lagi. Nantikan kunjungan balik sisca, membedah blog para sahabat pada pekan ini.

===================================

40 Comments :

  • wah jadi yang pertama HORE...
    SIsssss mawu dunk parfumnya hehehe...keknya jalan2nya seru yah ..andaikan indonesia tak terpisahkan oleh lautan dan selat pasti gampang mau kemana2

    By Blogger TaTa Handono, at 9/18/2006 1:46 AM  

  • Kalo pulang jangan lupa bawa 1 botol kecil Parfum Fragonard buat koko yach hehehe. Yang pake baju putih itu Sisca kah ??

    By Anonymous upar, at 9/18/2006 2:44 AM  

  • wah2, pasti mahal2 ya Mbak???

    By Blogger misisawa, at 9/18/2006 3:00 AM  

  • sisca! pantesan lama banget nggak nongol. lagi ngelunasin kerjaan kali ya. hehehe. aku senang sisca balik lagi bersenandung mimosa. foto-fotonya bagus nian. dan yang terutama bikin takjub adalah soal mawar yang sekian banyaknya cuma bisa tersuling sedikit.

    btw, adakah sedikit foto sisca yang tertoreh di deretan gambar-gambar cantik ini? :D

    have a happy day ya!

    OOT: senengnya sisca udah mampir ke rumah baruku. moga-moga makin betah ya sis yaa. :)

    By Blogger -FM-, at 9/18/2006 3:39 AM  

  • Wah, asik tuh jalan2 terus, jadi iri saya... :( :P

    By Blogger Zilko, at 9/18/2006 4:52 AM  

  • begitu balik langsung buka eternity sis...?? yang bener,.,?? cieee

    btw kapan ada foto kamu sis ? posting donk, siapa tahu bisa jadi bahan untuk wallpaper lagi

    By Anonymous mata, at 9/18/2006 5:38 AM  

  • oleh-oleeehhhhh

    By Blogger b. gundul S. Farm, at 9/18/2006 7:07 AM  

  • Halo mba...
    Itu, bendera Indonesia beneran..?
    :D, soalnya kalo ga salah, ada juga negara laen yang warna-nya merah putih ato putih-merah gitu.. Hehehehe...
    Happy Monday mbak...

    By Blogger cutie, at 9/18/2006 10:46 AM  

  • ah sisca tercium wangimu dr jauh *LOL* welcome backkk!! kangen bunganya

    By Anonymous -gita-, at 9/18/2006 5:26 PM  

  • ada tambahan bayaran laen gak ya itu bank ? bebas pajak tapi bayar iuran perbulan.

    seru bener sis, jalan2xnya...

    By Blogger dian mercury, at 9/18/2006 6:00 PM  

  • Oh jadi wangi tubuh jeng Sisca itu Fragonard yang beraroma mawar itu yah...

    (ada gak sih di Indonesia, susah nih ngebayanginnya... -_-a)

    By Blogger Avante, at 9/18/2006 9:20 PM  

  • wow, sebuah negara yang berperadaban maju dan Modern, berapa tahun lagi yah, negara kita seperti itu......

    By Anonymous supri_abiezz, at 9/18/2006 11:50 PM  

  • perna lewat monako di malam hari naik kereta... wah wah.. pemandangan yang indah loh. lampu2 dengan semaraknya...

    *mau donk jalan2 jugaaaaaaaaa...

    By Blogger Ancilla, at 9/19/2006 3:21 AM  

  • wah ngeliat poto2 nya jadi kepengen ke sana juga.....hehehehe.....tapi gw dah lumayan seneng nih atas crita n poto2 nya so bisa ngeliat sepintas kota2 yang kamu kunjungi Siska....salut deh.....*wink*

    so liburannya dah abis nih Sis? tapi dah puas dong jalan2 nya.....hehehe...

    aq tunggu selalu postingannya dengan cerita n poto2 yang menarik lainnya...

    have a nice day ya !!!

    By Blogger We-win, at 9/19/2006 3:55 AM  

  • bagi oleh2nya donk, sepertinya enak juga bisa mampir ke negara orang ya.

    tapi yang penting lidahnya cuocok ngga? hehehe....

    thx ya dah mampir di warung kopi tempo hari.

    By Anonymous gaussac, at 9/19/2006 5:51 AM  

  • Aje gile!!! Si eneng jalan2 mlulu ya? Kapan atuh keliling Indonesia? :P
    *est-ce que toi dans le premiere photograph?- tres Jolie!!*

    By Blogger Sherlie Yulvianti, at 9/19/2006 7:43 AM  

  • selain mau muinta oleh2 mau apa lagi ya..???
    kyk na asik banget ya....jalan2 mulu
    mang na kerjaaan km apa seh??

    By Anonymous cokyDay, at 9/19/2006 7:46 AM  

  • aku maw mawarnya ajja deh mbak,,,
    gak usah parfumnya,,,,

    By Blogger z31nt, at 9/19/2006 8:19 AM  

  • ternyata yang bikin parfum mahal itu bayarin tenaga pengangkut mawar yang ribuan kilo, bikin pegel!

    By Blogger Tiwi, at 9/19/2006 1:23 PM  

  • nah..nah.. jgn2 sakit matanya kmrn gara2 sempat nguberin Schumacher juga di jalanan Monaco, Sis.. :D

    By Anonymous widhi, at 9/19/2006 10:14 PM  

  • Sisca, asyiknya jalan-jalan :) Btw, jd pengen liat parfumnya...

    By Blogger Nia, at 9/20/2006 1:44 AM  

  • wah bikin iri aja nih sisca, perasaan jalan2 mulu.. hikss

    By Anonymous ir, at 9/20/2006 2:45 AM  

  • sayang cuma benderanya yg mirip, negaranya belum :d

    By Anonymous Hedi, at 9/20/2006 6:19 AM  

  • Jalan raya nya perasaan sepi mbak, gak kaya di Indonesia yang macet plus polusi.....

    By Blogger Muhammad Mufti, at 9/20/2006 3:51 PM  

  • asyiknya neh yg jalan2, aku dapet oleh2 parfum ga yah? hehehehe... iya deh tak inget2 dan kusebut2 namamu, sis, biar cepet nyusul pulang ke sini :D

    By Blogger nie, at 9/20/2006 4:32 PM  

  • waduh enak banget, aku dapat ole-ole apa ya? :))

    By Anonymous medon, at 9/20/2006 7:57 PM  

  • oalah.... lama nian diriku meninggalkan dirimu... ternyata oh ternyata... itu membuat dikau patah hati trus keliling2 gak jelas juntrungannya :P

    toh?!...hehehehe... ntar deh sis, tak naek TGV yo? beli tiketnya di loket brapa? :D

    By Blogger siwoer, at 9/21/2006 3:22 AM  

  • wah..gambar2nya kweren!sisca beruntung sekali bisa jalan2 ke Monaco. dites Bonjour a ton ami/e/s qui t'accompagne. wokeh?

    bizz

    -iin-

    By Anonymous Anonymous, at 9/21/2006 3:57 AM  

  • eh itu beneran bendera Indonesia?
    kok bisa? pasti disana lagi ada pembukaan rumah makan padang ya?
    hehhehehe...

    By Blogger benx, at 9/21/2006 1:00 PM  

  • mba sisca. . *bkin ngirriiii* huhuh. . andaii qatar nd negara guLf Lainnya speRtii ituu. . fufufu x((

    By Blogger cchaa, at 9/21/2006 5:33 PM  

  • waaaaaaaa saya ngiler parfum nya .....

    By Blogger NdaH, at 9/22/2006 6:38 AM  

  • kapan ya bisa jalan-2 kek gitu?
    oh ya menjelang puasa morsas mohon maaf bila ada kata-2 di comment yg kurang berkenan.

    By Anonymous morsas, at 9/22/2006 9:35 PM  

  • mauw dung ce... dikirimin 1 parfumnya =P~ *ngarep* xixixi...

    biar thuns rada wangian dikit... masak bau kecut terus nih :D

    btw... maafin semua kesalahan thuns selama ini yah ce...! spesial khusus menyambut bulan suci ramadhan ini ;)

    By Anonymous thuns, at 9/23/2006 12:00 AM  

  • nice blog.
    serasa ikut berlibur juga...

    By Blogger pancarAdis, at 9/23/2006 9:14 PM  

  • negeri yg indah...
    merah putih itu Mbak, pasti bikin Mbak Sisca kangen tanah air hehe...
    kapan ya negeriku bisa spt itu juga?! :)

    eh eh.. pesan parfum boleh dong :lol:

    By Anonymous w@hyu, at 9/24/2006 5:19 PM  

  • hihihi itu ada abang perutnya sekseh kakakakakakak

    minta satu botol parfum bau mawar donk kakakkakakaka gue paling demen yang beraroma mawar.

    By Blogger Meli-in-the-Bong, at 9/27/2006 8:02 AM  

  • sisca jolie, lain kali ajak dakuh juga yah :D

    By Blogger The same gal from the Bronx, at 9/29/2006 5:46 PM  

  • nice post

    By Anonymous obat asam urat dan pantangannya, at 9/09/2015 8:11 AM  

  • By Anonymous SUPLEMEN UNTUK PENGOBATAN MATA MINUS, at 10/16/2015 8:13 AM  

  • thank you for this article is provided, hopefully benefit

    Obat Benjolan Di Vagina

    By Blogger Bodet Bey, at 4/28/2016 6:22 AM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home