Friday, August 11, 2006

Dirgahayu

Kemerdekaan tiba mengusik kenangan
Rinduku kambuh menatap tanah air
Molek bersolek serasa merata
Negeri bermandi merah putih
Silau dalam sahaja

Sering kuikuti upacara dari rumah
Mengagumi gerak tegap paskibraka
Bersama prajurit berbaris perkasa.
Menaik dan menurunkan bendera
Jiwa patriotku dibuat membara
Ketika heningkan cipta
Saat pukul sepuluh tiba

Dilanjutkan pesta rakyat menyumbat ruas jalan
Dari panjat pinang sampai layar tancap
Dari balap karung sampai balap bakiak
Di tambah hinggar binggar panggung gembira
Berbagai perlombaan diminati kanak hingga dewasa
Menandai era Indonesia merdeka

Kala menjauh kini
Ada yang mengusik keprihatinanku
Membaca berbagai perlawanan
Menodai makna kemerdekaan

Terselip sebuah pesan
Kepada seluruh forum yang mengatasnamakan kebebasan
Mari sudahi demo turun ke jalan
Kalian terlalu berharga dihinggapi debu dan polusi kendaraan
Sampaikan saja aspirasi lewat media
Menggores pesan diatas kata kata
Atau perbanyaklah doa doa

Dirgahayu negeriku
Enampuluh satu usiamu
Walau oestoporosis mulai menggerogotimu
Ayo terus maju !!!

*****************************************

42 Comments :

  • selamat berjuang teman. selamat berjuang
    sebab hari ini
    kita belum juga merdeka

    bukan karena belanda yang datang menyerang
    bukan karena jepang yang kembali menerjang
    tapi karena setan yang berdiri mengangkang
    yang tak peduli saudara atau kawan
    dengan kokang senjata ditangan

    tapi jangan takut teman, aku masih disini
    melindungimu
    dari terik yang memanggang
    dari hujan yang merajang
    dari peluru nyasar yang menghujam

    sampai kembali kerumah atau sekalipun ke liang
    aku tak akan menyerah
    tak akan kalah

    karena aku akan terus berjuang
    sampai mati
    nadi terhenti
    bagimu negeri jiwa raga kami

    By Anonymous mata, at 8/12/2006 2:52 AM  

  • Nikmat kemerdekaan harus disyukuri, meskipun negara kita sepertinya belum sepenuhnya merdeka...

    Mbak Sisca kangen ya ma Indonesia?!
    main ke sini aja Mbak, ntar kita rame2 nonton panggung gembira, sambil makan kelereng, eh makan kerupuk maksudnya :)

    61 tahun ya Mbak?! udah lumayan tua, hampir 3 kali umurku. ntar aku beliin Anl*ne aja biar gak kena osteoporosis :)

    Dirgahayu Indonesia-ku
    Dirgahayu Negeri-ku
    MERDEKA...!!!

    By Anonymous w@hyu, at 8/12/2006 4:59 AM  

  • Sama dengan Sisca, kangen nih dengan suasana 17an di Indonesia :)Mudah2n di usia yg ke 61, Ind semakin maju, amin

    By Blogger Nia, at 8/12/2006 5:30 AM  

  • sbg rasa syukur atas kemerdekaan ini kita harus mengisi kemerdekaan dengan cara memajukan bangsa.......

    Tujuh belas Agustus tahn 45..
    itulah hari kemerdekaan kita....
    hari merdeka, nusa dan bangsa...
    hari lahirnya bangsa indonesia....
    merdeka......
    ......
    .....
    .....

    ----------
    Moga2 dapet hadiah saat lomba di kampung.. he....3x

    By Blogger misisawa, at 8/12/2006 8:15 AM  

  • MMEEERRRRDDDEEEEEKKKAAAAAA.......?

    By Anonymous -iyan-, at 8/12/2006 8:40 AM  

  • maju tak gentar ...merdeka!!!
    sudah bebas dari penjajahan negeri lain...tapi masih dijajah oleh kemunafikan :)

    By Blogger Meli-in-the-Bong, at 8/12/2006 8:43 AM  

  • belum merdeka mbak...
    rakyat masih dijajah sama orang-orang pemerintahan kok :((

    By Blogger thuns, at 8/12/2006 2:33 PM  

  • kemerdekaan sudah lama tapi perjuangan belum tuntas non xxx

    nanti tgl 17 jgn lupa hening cipta yah,buat sodara2 kita yg blom merdeka di negara kita tercinta -hugs-

    By Blogger Biru, at 8/12/2006 3:20 PM  

  • Dirgahayu Indonesiaku. Meski selalu kuingat Engkau dalam hati dan jiwaku, akan kusebar hening pada sepuluh pagi, di Tujuh Belas Agustus nanti...

    By Blogger ~fitri~, at 8/12/2006 4:20 PM  

  • kalau ibarat manusia usia negeri kita sudah matang, sudah banyak pengalaman dalam berjalan, harusnya kita sadar, bukan lagi mempertanyakan apa yang telah di berikan bangsa kita terhadap kita di usianya yang sudah matang ini, tapi apa yang telah kita berikan pada bangsa INDONESIA ini, karena sampai saat ini kita masih terjajah.

    By Blogger supri_abiezz, at 8/12/2006 7:21 PM  

  • Wah, sudah dapat ide tulisan untuk 17-an ya jeng... ^^

    diriku masih dipusingkan nih mengenai tulisan untuk hari kemerdekaan bangsa ini...

    Bangsa yang merdeka adalah bangsa yang bermartabat dan punya harga diri...
    tapi sepertinya hal ini mulai hilang perlahan2 di negeri ini... Terlalu banyak kerusuhan apalagi di pedalaman sana...

    By Anonymous Avante, at 8/12/2006 10:11 PM  

  • lhoh !!
    Ini baru tanggal 13 !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! masih 4 hari lagi menuju dirgahayu kemerdekaan!!!!!
    Kalender gw yang salah ya ?

    By Anonymous unwinged, at 8/12/2006 11:18 PM  

  • MERDEKAAA..!!
    Sekali Merdeka Tetap Merdeka!!
    Semoga "merdeka" negeri dan seluruh rakyatnya.. Merdeka yang sebenar2nya..

    By Blogger Rara Vebles, at 8/13/2006 8:03 AM  

  • Semoga dengan bertambahnya usia dirgahayu negara kita tercinta, bisa diiringi dengan kemantapan mandiri bangsa dari level individu danbisa lebih banyak anak bangsa yang bisa mengharumkan kiprahnya dalam forum multi-lateral ini.

    Salam rindu dari afrika barat - say ajuga kangen ikut arak2an pawai dirgahayu nih :)
    --------------
    PS: Neng, aku boleh minta alamat lengkap & contact detailsnya? (via email yah! - NuhuN!)

    By Blogger Luigi, at 8/13/2006 1:57 PM  

  • Dirgahayu Negeri ku... Jayalah Bangsa dan Negara ku.

    But kalo kangen acara Tujuh Belasan cepat2 pulang yach hehehe...

    By Anonymous upar, at 8/13/2006 4:23 PM  

  • MERDEKAAAA!!!!!!!!

    Mbak sisca, kenapa koq disebut "Walau oestoporosis mulai menggerogotimu"?

    By Blogger z31nt, at 8/13/2006 5:16 PM  

  • MERDEKAAA!!!

    btw ada lomba apa aja di KBRI prancis sono? ada lomba makan karung nggak? ato lomba panjat pindang? hehe :D

    By Blogger mimimama, at 8/13/2006 5:53 PM  

  • smoga kemerdekaan bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat... tentu harus dipertanggungjawabkan. kalau smuanya merasa bebas mau gimana ya kacau juga :)

    mimimama: kalau di prancis mungkin panjat eiffel.. kikiki.. /jk :)

    By Blogger Ancilla, at 8/13/2006 6:52 PM  

  • dan perjuangan kita masih terus berlanjut...
    bukan untuk melawan penjajah...
    bukan untuk mengangkat senjata...
    bukan pula untuk bergerilya...
    tapi kita tetap harus menyingsingkan lengan baju...
    tetap menegakkan kebenaran...
    tetap mengedepankan kedamaian...
    Berjuang...
    Melawan segala hal negatif yang ada didalam diri sendiri...

    Merdeka!!!(???)

    By Blogger uTHe, at 8/14/2006 5:31 AM  

  • MERDEKAA...

    Merdeka bangsaku...
    Apakah kau masih seperti dulu yang masih meriah untuk merayakan ULANG TAHUNMU....
    Jangan menyerah bangsaku maju terus pantang mundur!!

    By Blogger Nita, at 8/14/2006 5:45 AM  

  • Jadi inget balap karung Sis.. ama lomba makan kerupuk, hihi..

    Pulang bareng yuk?

    By Anonymous Tina, at 8/14/2006 5:48 AM  

  • merdeka !!!
    semoga rakyatnya merdeka lahir batin

    By Blogger mutiara nauli pohan, at 8/14/2006 6:28 AM  

  • MERDEKA !!!! (betul...???)

    By Blogger andhi, at 8/14/2006 11:20 AM  

  • semoga ga mangkin chaos ajah negara kita

    By Anonymous -g-, at 8/14/2006 11:26 AM  

  • Hahahaha ... suka sama -g-
    Semoga ga makin gila KKNnya sehingga jadi "the way of life" pejabat publik ...
    Atau sudah ?

    By Anonymous MaIDeN, at 8/14/2006 4:39 PM  

  • Merdeka, hidup atau mati *loh?*

    Kira2 klo diluar kk ngerayain juga ga sih kak?....ntar poto2 yak

    By Blogger yoan, at 8/15/2006 7:13 AM  

  • usia 61 tahun...terlambat mungkin untuk mencegah osteoporosis ya sist

    By Blogger unai, at 8/15/2006 9:52 AM  

  • Sekali merdeka tetap merdeka, semoga hari kemerdekaan ini akan tetap dihargai walaupun hidup jauh dari tanah air tercinta..

    By Blogger tie, at 8/15/2006 10:57 AM  

  • Dirgahayu Indonesia..
    Walaupun sudah di makan usia..
    Aku bangga jadi orang Indonesia..

    By Blogger Sherlie Yulvianti, at 8/15/2006 1:13 PM  

  • aq kangen loh sis ikut upacara bendera.
    hehehe :D
    MeRdeKa!!!

    By Blogger WeSy 'CiCi', at 8/16/2006 12:08 PM  

  • eke ikut merdeka ah! :D


    # siwoer

    By Anonymous Anonymous, at 8/16/2006 12:20 PM  

  • 61 tahun sudah terbilang lanjut usia, tapi bisa saja belum dewasa...
    Pemikiran seperti masih belia, tindak tandukpun sering mengada-ada...
    Tapi mudah-mudahan tidak seperti itu negaraku....

    By Blogger Larasati, at 8/16/2006 3:17 PM  

  • merdeka yang sesungguhnya berada dalam jiwa-jiwa yang merdeka.
    M E R D E K A
    :-)

    By Anonymous morsas, at 8/16/2006 6:20 PM  

  • Wah..ngerayain diluar negeri nih..pasti kangen sama acara lomba makan krupuk ya...hehehe

    By Blogger DeLaKeke, at 8/16/2006 6:26 PM  

  • Maju terus pantang mundurrrrrrrr.. hehe.. Merdeka..

    By Anonymous Tina, at 8/17/2006 12:09 AM  

  • buat para pemimpin, bukan merdeka mempergunakan uang rakyat lho ... hehehheh ....

    By Blogger Chaerani, at 8/17/2006 4:30 PM  

  • merdeka adalah... menang lomba makan krupuk...

    By Blogger wku, at 8/18/2006 5:08 PM  

  • MERDEKA walo telat :D

    By Blogger The same gal from the Bronx, at 8/19/2006 10:43 PM  

  • Sayyy...gak cuma osteoporosis yg menggerogoti Indonesia, tp jg flu burung, diabetes, HIV AIDS...hiyyy...pokoknya penyakit yang syerem-2..
    What the heck, this's my motherland..for better or worse I'll fight for her glory !!

    By Blogger Milda, at 8/20/2006 5:17 PM  

  • Merdeka!!!
    tapi merdeka dari apa sih yg sedang gaung diperingati...
    karena diliat dr sudut manapun masih terkungkung en terbelenggu..malah penyakitan

    By Blogger crushdew, at 8/22/2006 10:48 AM  

  • MERDEKA!!!

    By Anonymous agam, at 8/27/2006 4:09 AM  

  • Ternyata Indonesia belum terlalu tua, masih berusia 61. Masih ada kesempatan tuh buat belajar hal2 yang baru *tapi nyontoh aja yang baik2*

    By Blogger Tiwi, at 8/29/2006 7:48 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home