Sunday, January 01, 2006

Natal dan Tahun Baru

Aku baru saja melewati moment akhir dan awal tahun yang berkesan, ini adalah kali kedua aku melintasinya. Kejutan bertubi tubi aku terima, setelah kejar tayang kerjaan selama kurang lebih sepuluh hari berturut turut, entah sebagai cadeaux de noël atau sebagai ungkapan perhatian dari teman teman, yang karena sering bersama sama membuat kami merasa bagai satu keluarga.

Dari famili (orang orang tua) tempat aku menghabiskan waktu yang biasa aku kunjungi sebagai pengusir rasa sepiku dan juga sepi mereka, dari yang lebih tua, sebaya atau yang lebih muda dariku, Monsieur, Madame, Mademoiselle, semua berlomba membawakan aku cadeaux, sehingga membuat aku percaya, ternyata di Perancis Selatan Sinter Class masih hidup, seperti dongeng indah pasangan muda atau orang tua bijak di malam kudus kepada anak anak balita, supaya mereka tidak rewel dan lekas tidur , akan dibangunkan tengah malam saat Sinter Class jadi jadian yang sebelumnya dengan cerdik sudah mengsurvey sedemikian rupa apa keinginan mahkluk mahkluk manis itu. Hujan hadiah diletakkan di bawah pohon cemara warna warni, ketika lonceng natal tengah malam berdentang dan anak anak itu belum betul betul terjaga kala dibangunkan, kemudian malaikat malaikat mungil itu akan melonjak kegirangan dan dengan polosnya ingin memberi ‘bises’ kepada Papa Noël sebagai ucapan terima kasih dan orang orang di sekitarlah yang jadi sasaran karena itulah mahklumat papa Noël sebelum pergi agar imut imut lucu itu menyayangi semua orang.

Dan aku berkesempatan larut dalam suasana malam ketika cerita ini bergulir, ada alasan mengapa orangtua menghadirkan ilusi tersebut, selain supaya anak anak tumbuh lebih peduli pada sesama juga konon supaya mereke bisa tidur dengan mimpi yang indah.

Suasana tersebut, sementara membuat aku lupa, bahwa aku hanya seorang pendatang di sini, ternyata aku benar benar tidak sendiri, semua orang menyayangiku sebagai anggota keluarga mereka, menghiburku kala aku berduka atau kala rinduku kepada kampung halaman sedemikian kumat total, aku akan disarankan untuk ‘ngenet’ bentar hmmm..,atau disodori handphone untuk berhai hai sejenak, dua sarana ideal yang nyata dan betul efisien bagiku, sehingga aku kembali ceria. Beginilah Perancis, tanah air keduaku, yang sedikit demi sedikit mulai aku cintai, malah aku sudah mengkhayal, berandai andai, bila suatu ketika menjadi warga kehormatan di sini. Eeerrr…siapa tahu.

Dari malam natal hingga melewati pergantian tahun, tempat tidurku sudah penuh dengan macam macam pemberian. Dari yang sederhana sampai yang mewah, tergeletak disana. Beberapa buah tangan tersebut di bungkus kertas kado juga di ikat dengan pita, atau kantong dengan label khusus dari produsen,begitu apik dan berkesan, orang Perancis adalah pakarnya dalam hal ini, benar benar romantis.




Sebelum aku kembali pada tugas tugas yang menumpuk diawal tahun, sebelum aku ‘idle’ untuk jangka waktu yang agak panjang, sebelum segalanya lewat, dengan tulus aku hanya ingin mengucapkan Selamat Natal bagi yang merayakan dan juga Selamat tahun Baru 2006 untuk siapa saja yang kebetulan mengunjungi blog ku. Semoga segalanya lebih baik di tahun ini.

7 Comments :

  • met tahun bari sis...moga-100 tambah baek & sukses slalu di tahun ini :)

    By Anonymous Anonymous, at 1/02/2006 2:20 AM  

  • Kakak Woer, tq ya,
    Kita beriringan dalam harap yang sama :)

    By Blogger Sisca, at 1/02/2006 10:48 AM  

  • wowww...hadiahnya bikin iri...hehe..tapi orang sebaik kamu Jeng, emang layak mendapatkan :)

    semoga ditahun ini dan seterusnya akan bertambah baik

    By Blogger Unknown, at 1/02/2006 12:57 PM  

  • wah wah wah sisca panen hadiah :p
    banyak penggemar rupanya kikikikik :D

    eh eh tapi belom ada yg ngasih kunci renault ato citroen gitu yah? hehe


    (fahmi jelek)

    By Blogger Eddy Fahmi, at 1/02/2006 2:06 PM  

  • Jeng Ria, ihhh jadi tersipu malu. Bagiku hadiah terindah adalah bisa mengenal Jeng, aku ingin lebih banyak belajar.

    Bersama kita melangkah ke masa yang lebih baik :)

    By Blogger Sisca, at 1/02/2006 6:47 PM  

  • Hai Fahmi, kunci & mobilnya tersedia, hanya SIM nya yang tidak berlaku..nasib deh ! :)

    By Blogger Sisca, at 1/02/2006 6:49 PM  

  • Aduh Sisca, seneng banget ya dapet hadiah banyak gitu. They r really thoughtful ya, your friends. :D

    By Blogger guario, at 1/09/2006 5:05 AM  

Post a Comment

<< Home