Friday, February 10, 2006

Mengundang Burung




Hati hati dengan ucapanmu, bisa bisa jadi kenyataan…apalagi berbicara dengan mereka yang nota bene berjiwa seni tinggi, sensitif dan kreatif. Inilah yang saya alami setahun silam di sini, sehari menjelang masa saya ditasbihkan ke dunia , terjadilah percakapan di tengah masa percobaan melawan hari hari dingin. Dengan terjemahan bebas sebagai berikut :

Pertanyaan : Apa yang kamu inginkan ketika pertama membuka mata di hari jadimu ?
Jawabku : Mendengar nyanyian burung burung.


Itu hanyalah satu jawaban asal dan singkat, maksud saya adalah tidak usah repot repot, sama sekali tidak ada tendensi apa apa. Saya juga tidak tanggap kalo itu diartikan dengan serius dan sungguh sungguh diupayakan.


Pagi itu, ragaku belum sempurna terjaga, namun di kupingku, saya mendengar riuh kicau burung ramai bersahutan. Ah…mungkinkah ? Apa ini suara tiruan orgen atau cuma rekaman yang sengaja diletakkan dekat kamarku ? tapi kedengarannya jelas sekali, di luar jendela. Jangan jangan ada yang menaruh sangkar burung di sana. Masak begitu iseng sih ??? Dengan penasaran saya segera bangkit, sirna kantukku seketika, saat menyingkap tirai jendela. tampaklah olehku puluhan burung liar mengelilingi pohon. Ciutt..ciuut..ciiiut….


Asli. Saya tertegun. terpesona, terpukau. Kok bisa ya…pas betul?
Sungguh saya masih terheran heran dalam kagum yang sulit diartikan.

Dan itulah hadiah ulang tahun yang tak pernah kusangka, yang keluar dari bibirku sendiri. Penunggu angkasa itu tidak sekedar datang, mereka mendapat undangan. Teman temanku sengaja menggantungkan makanan pengundang di pohon yang menyebabkan satwa liar itu terbang rendah dan bernyanyi untukku. Sayang sekali ketika saya hampiri, burung burung itu segera menyingkir.

Besok pagi, tiga ratus enam puluh lima hari kembali genap..akankah ???!!

Bersambung ...

14 Comments :

  • cihuy... ada yg "perhatian" rupanya disono kikikikik ;)

    By Blogger Eddy Fahmi, at 2/10/2006 9:35 PM  

  • si burung ulang tahun kah besok ?

    by the way word peripikasinya gue dapat ugtllif hihi

    By Blogger Innuendo, at 2/10/2006 9:40 PM  

  • sisca, bikin pesta gak. aku nyumbang main sulap aja ach.

    By Blogger Theresia Maria, at 2/10/2006 10:10 PM  

  • Hei Mas Fahmi : Abis dari kamu gak dapat ..:)

    Mbak Dian : hmm *sambil manggut*..sy dpt veripikacinya ihhhcoto...

    Mbak Miniez : Sy jg gak tau..apa gerangan yg terjadi..wah..sulap..oke banget..merci avant :)

    By Blogger Sisca, at 2/10/2006 11:15 PM  

  • ini cerita burung?ulang tahun?valentine?setahun sekali?365hari?ato? hahahahhahaah maklum bolot...
    btw...ikut seneng ada kicauan burung...met ulang tahun....met valentine..jadi sirik ada yng perhatian getuh kekekekekekek

    By Anonymous Anonymous, at 2/11/2006 3:29 AM  

  • ultah? happy birthday to you *BIG HUGS*

    By Anonymous Anonymous, at 2/11/2006 9:29 AM  

  • Aku juga pernah mengalami kejadian spt itu Sis, kamu ada omong sama orang tentang apa yg kamu inginkan.

    Sedang aku cuma memikirkannya dalam hati, bahwa aku ingin sekali bertemu dengan seorang teman.

    Dan kejadian aneh itu memang terjadi dan aku bertemu dengan orang yg aku ingin temumui itu. Padahal kami saat itu terpisah dari jarak yg cukup jauh.

    Sedang orang itu pun tidak tahu kalau aku ingin bertemu dengannya.

    Hehehe...curhat...

    Met Bday yg ke 17++
    panjang umur*tiup lilinnya*

    By Anonymous Anonymous, at 2/11/2006 12:01 PM  

  • Happy Birthday to Sisca, moga panjang umur, sehat selalu, n apa yg kamu inginkan selalu terwujud, th ini pingin apa sis ?? burungnya tadi pagi dateng lagi ga sis ??

    btw... bener itu celana jadinya berlapiz2 sis hihihi, sama dah... aku juga suka pake yg berlapis2 abis enak hangat *ssssttttt*

    By Blogger niena, at 2/11/2006 4:35 PM  

  • Meli : ternyata kamu tidak bolot..analisanya tepat...Tq :)

    Jeng Ria : Makasih ya..kapan nyusul :)

    Bev : Itu juga asbun...kalo tahu bakal jitu gitu tadinya bilang berlian, tq :)

    Mbak Nina : Sy banyak maunya..hehehe..tq atas doanya..

    Soal celana...hmm ini bukan rahasia bagi kita yg four season..lebih tebal..lebih hanget :)

    By Blogger Sisca, at 2/12/2006 4:22 PM  

  • yg ke berapa, sis? wish u all the best. kirain si burung yg ultah hihihi..

    By Blogger Innuendo, at 2/12/2006 6:33 PM  

  • He..Mbak Dian,

    Anggap aja tujuh belas ya...:)

    By Blogger Sisca, at 2/12/2006 7:14 PM  

  • mana cerita ultahnya sis, tak tunggu nih...sekalian cerita valentinannya... *siap ngetik*

    By Blogger Theresia Maria, at 2/12/2006 7:31 PM  

  • Mbak Miniez : berasa dapat peran sinetron kejar tayang :)

    By Blogger Sisca, at 2/12/2006 8:01 PM  

  • hepi belsdeiii my dear *hugs*
    may all d finest in this world will b urs n may God always bless u amin amin

    By Blogger mutiara nauli pohan, at 2/16/2006 10:26 AM  

Post a Comment

<< Home